Monday, September 26, 2011

Gold converter (buat kolektor emas)

Berikut ini buat para kolektor emas dan juga bisa buat investasi, emas merupakan komoditi dunia yang selalu stabil terhadap inflasi. Terutama inflasiyang terjadi di Negeri ini yang berada di kisaran 10% per tahun bahkan lebih, nah terus untuk mengetahui harga grafiknya secara online lihat tabel di bawah ini :





Nah sekarang ada yang lebih mudah tinggal pilih-pilih berapa gram yang anda inginkan terus mau berapa karat yang dibutuhkan? masukan aja dalam Box Quote diatas kemudian kalikan dengan kurs tengah rupiah maka ketemu harga wajarnya dan ini merupakan harga wajar di luar negeri. Tapi untuk dalam negeri ya mengikuti masing-masing market daerah karena tidak sama di setiap kota. Namun harga yang ditampilkan merupakan harga emas lokal dengan harga wajarnya terhadap emas dunia. Demikian infonya semoga bisa bermanfaat !!!!


Nah bingung lagi dengan kalkulatornya, check this ONE


web 2.0 scientific calculator

Atau mau cara agak sulit ya sebernernya ada rumusnya :
1 Troy Ounces (t.oz) = 31.034 gr
1 Ounces (oz) = 28.3495 gr
kemudian masukan rumus berikut :

Gold USD/t.oz = Gold x IDR / 31,034 = Emas Rp/gr


Sekedar contoh rumus diatas : Gold = 1741,49 (misal harga 25 Agt 2011) kalikan IDR =8584 (harga rupiah terhadap dolar) hasilnya dibagi 31,034 maka sama dengan 481.695,8871 rupiah per gram (kurang lebihnya).
Silahkan dipilih lebih mudah mana.......... (^_^)

No comments:

Post a Comment